Kapolres ‘Nyetrum’ Pemuda Purwakarta

PURWAKARTA, purwasukanews – Kepala Polres Purwakarta AKBP Matrius akan berbaur dengan para pemuda dari berbagai latarbelakang. ‘Ririungan’ antara Kapolres dengan pemuda dikemas dalam sebuah talk show inspritatif di Menteng Food Zone, Jalan Raya Sadang, Purwakarta, Jumat (4/10) malam.

Talk show akan diberi tajuk ‘Nyetrum’, alias Nyerita Urusan Motivasi. Pada kesempatan tersebut rencananya Kapolres didapuk sebagai motivator. Selain Kapolres, akan hadir pula Ketua DPD KNPI Purwakarta Asep Supriatna dan anggota Komisi II DPRD Purwakarta Agus Sugianto.

Inisiator dan penggagas ‘Nyetrum’ Aa Komara Cakradiparta mengapresiasi kesiapan Kapolres Matrius untuk terlibat dalam acara tersebut. “Pak Kapolres menjadi pioner motivator. Beliau berkenan menjadi ikon talk show Nyetrum edisi perdana ini,” kata Aa.

Dia berharap kehadiran Kapolres bisa menular kepada para stakeholder Purwakarta lainnya dalam berbagi inspirasi dan motivasi kepada generasi muda.

“Karena sejatinya para pemuda butuh dorongan moril untuk mengembangkan kapasitas dan kompetensi mereka agar mampu menjadi generasi unggulan,” imbuh Aa.

Dalam acara tersebut, para pemuda Purwakarta yang hadir tak hanya berperan sebagai audiens saja. Mereka juga akan saling mengenalkan profil kegiatan komunitas maupun individualnya yang diharapkan dapat saling menginspirasi satu sama lain. 

“Kita berharap output dari talk show Nyetrum ini melahirkan sinergitas para pemuda yang terus terjalin secara reguler, hingga bisa saling berkolaborasi dalam menciptakan sebuah karya untuk kota Purwakarta dan Indonesia,” ujar Aa.

Dikatakannya, pada akhirnya semua pemuda memiliki kompetensi yang sama atau merata. Tak ada lagi konotasi pemuda marjinal atau jalanan, pemuda berkelas atau elit.

“Karena seluruh pemuda Purwakarta di masa depan mempunyai kapasitas yang sama untuk membuktikan dirinya adalah warga yang mampu memberikan dampak  positif,” kata Aa.(tbs)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Berita Terkait: