DPRD Terima Berkas Usulan Calon Ketua

PURWAKARTA, purwasukanews – DPD Partai Golkar Purwakarta menyerahkan berkas penetapan Ahmad Sanusi sebagai Ketua DPRD kepada pimpinan sementara. Penyerahan dilakukan di Kantor DPRD Purwakarta, Senin (26/8).

Berkas diserahkan oleh Sekretaris DPRD Golkar Purwakarta AHB Maula Akbar kepada Sri Puji Utami, wakil pimpinan sementara DPRD. Penyerahan disaksikan sejumlah pengurus DPD Golkar.

Senin, 26 Agustus merupakan hari terakhir bagi DPD Golkar untuk menyerahkan nama calon Ketua DPRD.

Sebelumnya, pada 8 Agustus silam, pimpinan sementara DPRD menyurati Ketua DPD Golkar untuk mengusulkan nama calon ketua, dengan nomor surat 172.2/778/DPRD.

Hal itu berdasarkan ketentuan pasal 164 ayat 4 Undang Undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Dalam undang undang itu disebutkan bahwa Ketua DPRD adalah anggota Dewan Kabupaten dari partai politik yang memperoleh suara terbanyak pertama di DPRD Kabupaten. Di Purwakarta, Partai Golkar merupakan parpol dengan perolehan suara terbanyak.

Selanjutnya, penetapan Ketua DPRD Purwakarta secara definitif, akan dilaksanakan melalui Rapat Paripurna yang rencananya digelar pada Jumat 30 Agustus mendatang di Gedung DPRD.

Terpilihnya Ahmad Sanusi sebagai Ketua DPRD Purwakarta, ditanggapi anggota DPRD dari PAN Agus Sugianto. Menurutnya, Ahmad Sanusi sudah layak menjadi ketua.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau, kinerja DPRD Purwakarta akan ada perubahan ke arah yang lebih baik. Terutama soal disiplin waktu. Rapat-rapat akan menjadi tepat waktu,” kata Agus, Senin (26/8) melalui sambungan telepon.

Agus menambahkan, Ahmad Sanusi merupakan sosok yang bisa diterima dan bisa masuk ke semua golongan, “Insya Allah dewan sekarang akan lebih baik,” tutur Agus.(tbs)

Bagikan:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Berita Terkait: