Permata Pertanyakan Utang Siltap

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Honor perangkat desa (penghasilan tetap/Siltap) yang belum dibayarkan selama empat bulan oleh Pemkab Purwakarta, mengundang keprihatinan kalangan mahasiswa.

Mereka menuntut agar hak para perangkat desa tersebut segera dibayar. Tuntutan disuarakan sekelompok mahasiswa Purwakarta yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) di Gedung Dewan dan Kantor Pemkab Purwakarta, Kamis (1/3) siang.

Mereka bergerak dari halaman kantor BTN Purwakarta. Dalam aksinya, mereka membentangkan sejumlah poster yang berisi rasa keprihatinan dan kecaman.

Sepanjang aksi, para mahasiswa meneriakkan yel-yel yang berkaitan dengan tuntunannya. “Siltap adalah hak perangkat desa  yang harus dibayarkan tepat waktu. Itu sesuai dengan UU No 6 tahun 2014,” kata Ketua Permata Dion Murdiono.

Dia melanjutkan, di Purwakarta, sampai saat ini Siltap belum dibayarkan. Tunggakannya bahkan hinggal lebih dari empat  bulan. Ini sangat memprohatinkan,” ujarnya lagi.

Soal utang Siltap, sudah menjadi rahasia umum di Purwakarta. Dei media sosial, publik Purwakarta banyak yang mempertanyakan peran dewan. Namun sejauh ini belum ada satu pun anggota dewan yang mau berkomentar.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Dinkes: “Virus Singapura di Gandasari Bukan Kejadian Luar Biasa” https://t.co/yEx4fbjfXF
PurwasukaNews.com
Butuh Biaya Operasi Rp 1,4 Miliar, Permata Galang Dana untuk Azahra https://t.co/FFjUGXzMLh
Follow PurwasukaNews.com on Twitter