Cari Korban Tragedi Cirata, Tim Menyisir Hingga Radius 3 KM

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Memasuki hari ketiga, pencarian enam korban tragedi perahu karam di Cirata belum membuahkan hasil. Tim gabungan terus melakukan penyisiran di perairan zona Kampung Rawa Taal, Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis, Purwakarta.

Tim gabungan mengerahkan 10 perahu karet pada Oprasi Rawa Taal untuk menyisir lokasi karamnya perahu nahas berpenumpang 15 orang tersebut. Hingga Sabtu (23/12) siang, belum ada korban hilang yang berhasil ditemukan.

Kepala Basarnas Provinsi Jawa Barat, Riyadi mengungkapkan, pola operasai yang dilakukan yaitu menyisir di sekitar lokasi karamnya perahu hingga radius sekitar 3 Kilometer.

Sedangkan pola penyelaman dilakukan sejak pukul 6.30 tadi pagi. Dikatakan Riyadi, pencarian korban dengan pola penyelaman dinilai sudah tak lagi efektif.

Dalam operasi pencarian enam korban tragedi Cirata, tim menurunkan 87 tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI, Brimob, Polairud, Resque Damkar Purwakarta dan warga sekitar.

Upaya pencarian hari ini didukung cuaca yang cerah. Namun demikian, tim belum menemukan tanda-tanda akan ditemukannya para korban. Dikatakan Riyadi, pihaknya menemukan beberapa kendala. Diantaranya lokasi perairan di mana perahu kapal berkedalaman sekitar 56 meter.

“Belum lagi banyaknya endapan lumpur bekas pakan ikan dan limbah, serta banyaknya tanaman eceng gondok,” ungkap Riyadi. Untuk melakukan pencarian lanjutan, saat ini di di Posko Operasi Rawa Taal sudah disiapkan 150 petugas SAR cadangan.(tiso)

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Seusai Debat Publik, Netizen Purwakarta ‘Perang’ Komentar https://t.co/EqCpWRGhvw
PurwasukaNews.com
[OPINI]: Debat Publik Belum Lahirkan Gagasan Original https://t.co/puRaoOHoEJ
Follow PurwasukaNews.com on Twitter