Banner Atas

UPah Tak Dibayar, Ribuan Buruh Il Jin Sun Datangi Gedung Dewan

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Sekitar 1.400 buruh PT Il Jin Sun mendatangi gedung DPRD Purwakarta, Kamis (3/10) siang. Mereka mengadukan pihak perusahaan yang tak membayar upah selama beberapa bulan.

Para pekerja pabrik garmen tersebut bertolak dari pabrik Il Jin Sun di Bungursari pukul 9.00, dan tiba di gedung DPRD sekitar pukul 11.00. Mereka didampingi oleh sekitar 500 buruh dari sejumlah perusahaan, sebagai rasa solidaritas.

Para buruh diterima Komisi IV DPRD Purwakarta. Hadir pula pihak perusahaan dan Penjabat Sekda Purwakarta Iyus Permana. Hingga berita ini disusun, audiensi masih berlangsung di ruang sidang utama DPRD.

Rahmat Saepudin, Ketua PC FSP SPSI Purwakarta mengatakan, buruh Il Jin Sun menuntut perusahaan agar segera membayar upah yang belum dibayar selama tiga bulan.

Hak buruh lain yang masih terkatung, yakni uang cuti selama 2017-2018, uang makan, uang premi hadir, dan iuran BPJS Ketenagakerjaan yang tertunggak lebih dari satu tahun. 

“Pekerja Il Jin Sun mendesak pimpinan perusahaan, jika mau melanjutkan keberlangsungan perusahaan, maka segera membayar tuntutan-tuntutan tersebut. Jika mau tutup, bayar pesangon buruh,” kata Rahmat.(bes)

 

 

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Perangi Narkoba, Dewan Apresiasi Kinerja Polres https://t.co/piz8wfBWd4
PurwasukaNews.com
Takut Terjangkit Rabies, Ratusan Binatang Disuntik Massal https://t.co/7hoVodMSxh
Follow PurwasukaNews.com on Twitter