Banner Atas

Mengaku Jenuh, Irsyad Nasution Pensiun Dini 

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta Irsyad Nasution akhirnya mundur dari Aparatur Sipil Negara (ASN) terhitung 1 Oktober 2018. Jabatan Sekda dipercayakan kepada Iyus Permana.

Beberapa hari sebelum resmi mundur, kepada Purwasukanews Irsyad mengaku sudah tak nyaman berada di dalam lingkungan birokrat. Malah, jauh hari sebelumnya, Irsyad yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD)  ini sudah beberapa kali menyampaikan niatnya untuk mundur.

Pernyataan terakhir Irsyad soal rencananya untuk mundur, disampaikan dalam rapat Banggar DPRD Purwakarta di Hotel West Western Premiere, Bandung, 12 September silam.

Saat itu, Irsyad mengaku kecewa dengan para birokrat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang tak hadir dalam rapat tersebut. Sebagai Ketua TAPD, dia meminta maaf kepada Banggar DPRD karena tak bisa menghadirkan para pejabat tersebut.

Irsyad mengaku tak mampu memimpin dan mensinergikan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Purwakarta. Padahal secara struktural, ASN berada di bawah Sekda.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan rencananya untuk mundur dari ASN, “Tapi saya tetap akan berbuat untuk Purwakarta,” ujarnya.

Sedianya Irsyad mundur pada November mendatang, “Tapi saya ingin dipercepat. Saya resmi tak lagi menjadi ASN sejak 1 Oktober,” kata Irsyad kepada purwasukanews pada sebuah kesempatan.

Irsyad tak secara detail menjelaskan alasan mengapa dia memilih pensiun dini. “Tak perlu saya jabarkan juga, wartawan pasti sudah paham,” ujarnya sambil berkelakar.

Ditengarai, Irsyad memilih pensiun dini karena merasa tak sejalan dengan kebijakan manajemen keuangan yang dijalankan Pemkab Purwakarta.

Untuk menggantikan posisi Irsyad, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melantik Iyus Permana sebagai Pj Sekda. Saat ini, Iyus menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Pelantikan dan serahterima jabatan dilakukan di Gedung Negara Setda Purwakarta, Senin, 1/10). Iyus dilantik berdasarkan Surat Keputusan No. 821.2/Kep.617-BKPSDM/2018 tentang Pengangkatan Penjabat Sekda Purwakarta.

 "Pj sekda memiliki tugas yang sama sebagaimana sekda definitif yakni membina hubungan kerja perangkat daerah untuk tetap baik," ujar Anne dalam sambutannya.

Sebagai Pj sekda, Iyus mengemban tugas untuk membantu Bupati-Wakil Bupati dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Purwakarta tahun 2018-2023.

"Selain itu, tugas Sekda adalah membantu penyelenggaraan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Purwakarta," kata Anne.

Seleksi terbuka JPT Pratama, akan dibuka mulai pertengahan Oktober. "Seleksi menjaring pejabat-pejabat eselon II untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pensiun pejabat terkait," ujar Anne.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Disebut-sebut Nikmati Uang Korupsi, Elektabilitas Caleg Petahana Menurun? https://t.co/QxRTJHgmUp
PurwasukaNews.com
“Tak Mustahil Dewan Jadi Tersangka” https://t.co/gkAIKvEdIW
Follow PurwasukaNews.com on Twitter