Masih Soal Siltap, Permata Kembali Menggelar Aksi

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) menagih janji Plt Bupati yang hendak membeberkan pengelolaan keuangan melalui konferensi pers. Mereka kembali mendatangi kantor Pemkab Purwakarta, Senin (12/3) siang.

Namun Permata mengaku kecewa, karena jumpa pers yang rencananya digelar, tak jadi dilaksanakan. Sikap kekecewaan para mahasiswa diwujudkan dengan memayungi tubuh mereka dengan payung berwarna hitam.

“Plt Bupati Dadan Koswara berjanji kepada kami untuk menggelar jumpa pers. Tapi nyatanya dia tak ada saat kami mendatangi kantor pemkab,” kata Ketua Permata, Dion Murdiono.

Ditanya mengenai payung hitam yang dipakai Permata, Dion mengatakan bahwa itu menyimbolkan rasa kecewa atas pejabat publik yang tak konsisten dengan yang dilontarkan sebelumnya. “Payung hitam melambangkan duka cita,” tambah Dion.

Dion menandaskan, aksi Permata tak berakhir sampai di situ. “Kami akan terus mengawal sepakterjang kinerja Pemkab Purwakarta,” katanya.

Sebelumnya, Permata beraudiensi dengan Dadan Koswara, Kamis (9/3). Pada pertemuan itu, Permata meminta agar ada transparansi dalam pengelolaan keuangan. Para mahasiswa agar Plt Bupati Dadan Koswara menggelar jumpa pers. Dan saat itu Dadan menyanggupinya.

Salah satu isu masalah keuangan pemkab yang diangkat Permata adalah soal penghasilan tetap (siltap) perangkat desa yang ditunggak. Permata meminta Dadan membeberkan kepada publik mengapa honor perangkat desa tersebut belum juga dibayar.

Dion menilai, sikap Dadan yang tak berani membuka persoalan ini kepada publik, semakin menguatkan dugaan bahwa dalam persoalan siltap ada yang disembunyikan.

“Karena itu kami  berharap agar pihak berwenang, baik itu kepolisian, kejaksaan, atau KPK segera mengusut tuntas permasalahan ini,” tandasnya.(abay)

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Panelis Godok Tema untuk Debat Publik 2 https://t.co/OEi9RJdM5M
PurwasukaNews.com
Debat Publik 1 Hambar, Tim Sukses Salahkan Microphone https://t.co/0x04GsCj35
Follow PurwasukaNews.com on Twitter