Banner Atas

SMP Negeri 1 Purwakarta Gelar AKSI

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Kemeriahan tampak di SMP Negeri Purwakarta, Senin (12/3). Sejumlah siswa berpakaian adat nusantara. Berbagai kesenian dipamerkan. Rupanya, di sekolah tersebut tengah berlangsung Expo Ajang Kompetisi Seni dan Sains (AKSI).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Heri Wijaya menuturkan, Expo AKSI Spensa 2018 digelar sebagai wadah bagi siswa  untuk berekspresi. “Kami memberikan kepada siswa, khususnya siswa kelas 7 dan 8,    untuk berekspresi, berinovasi, dan berkreasi,” kata Heri.

Acara ini digelar untuk kali yang pertama. Melihat antusiasme para siswa, Expo AKSI rencananya bakal menjadi agenda tahunan. “Kalau untuk kompetisi sains, sebelumnya memang sudah digelar. Tapi kali ini kompetisi sains dan seni disatukan agar lebih tampak gebyar,” imbuh Heri.

Lina Herlina, Ketua Panitia Pelaksana menuturkan, AKSI merupakan wadah bagi siswa yang berprestasi dan yang memiliki bakat seni. “Dengan acara ini, kami berharap bisa melihat talenta-talenta yang dimiliki siswa. Dan nyatanya kami bisa menyaksikannya,” kata Lina.

Selain bakat seni, acara ini juga merangsang para siswa untuk berinovasi, “AKSI juga menampilkan dan memamerkan sejumlah kerajinan karya siswa yang terbuat dari barang,” tambahnya. 

Adapun kategori dalam AKSI terdiri dari lomba pakaian adat, lomba dan pergelaran seni, dan pameran sains. Nazla Salsabila, siswa kelas 7 F yang menjadi peserta AKSI mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam acara tersebut. “Acara ini bisa menjadi saluran bagi bakat-bakat kami,” katanya.(abay)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
22 Warga Maniis Keracunan Massal https://t.co/COVUCjMnAh
PurwasukaNews.com
Di Darangdan, Ular Kobra 3 Meter Ditemukan di Dapur https://t.co/2AY9ietJGx
Follow PurwasukaNews.com on Twitter