Soal Siltap, Permata Datangi Plt Bupati Purwakarta

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Sekitar 30 mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) menggelar audiensi dengan Plt Bupati Purwakarta Dadan Koswara, di gedung negara Pemkab Purwakarta, Jumat (9/3) siang.

Salah satu agenda yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah soal utang penghasilan tetap (Siltap) untuk para perangkat desa. Untuk menjelaskan secara teknis, Dadan Koswara didampingi Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Anggaran Daerah (DPKD) Irsyad Nasution.

Kepada Permata, Irsyad menjelaskan bahwa memang sudah selayaknya utang harus dibayar. Untuk melunasi utang Siltap, Pemkab Purwakarta akan menganggarkan pada APBD perubahan  tahun 2018.

Sementara itu, Ketua Permata Dion Murdiono menyatakan, alokasi dana untuk Siltap dianggarkan dalam APBD 2017, “Mengapa harus dianggarkan lagi dalam tahun ini,” katanya.

Dion meminta Pemkab Purwakarta agar transparan dalam mengelola keuangan. Salah satunya yang terkait dengan Siltap, “Pemkab harus menjelaskan kepada publik mengapa Siltap hingga saat ini belum dibayar,” imbuh Dion.(abay/bes)       

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Polisi Selidiki Kasus Balita Tewas dalam Mobil https://t.co/rFXCnZfQDb
PurwasukaNews.com
Mobil Opel Blazer Hangus Terbakar di KM 88 Tol Cipularang https://t.co/74NngSerf1
Follow PurwasukaNews.com on Twitter