Pilkada Purwakarta, PKS Belum Tentukan Arah Dukungan

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Setelah pasangan yang didukungnya gagal melaju ke Pilkada Purwakarta 2018, hingga saat ini DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Purwakarta belum melirik kepada salah satu pasangan calon.

Sekretaris Dewan Syariah Daera DPD PKS Purwakarta Asep Somantri mengaku sulit bagi PKS untuk menentukan pilihan. Karena secara personal pihaknya belum banyak berinteraksi dengan tiga pasangan calon yang telah ditetapkan KPU.

Tiga pasangan calon yang dimaksud, yakni Anne Ratna Mustika-Aming, Padil Karsoma-Acep Maman, dan Zaenal Arifin-Luthfi Bamala.

“Setidaknya kami belum mengetahui visi misi para paslon. Sebelum menentukan pilihan, kami berkeinginan bisa bersilaturahim dengan para paslon, agar jelas suara kami akan diarahkan kepada siapa,” kata Asep, Senin (12/2) sore.

Dikatakannya, kader PKS Purwakarta tetap solid dan terus bertambah. Kendati tak memiliki keterwakilan di parlemen, PKS tetap berkeinginan ikut berpartisipasi dalam menentukan pimpinan Purwakarta yang akan datang. 

Sebelumnya, PKS bersama Partai Gerindra mendukung pasangan Rustandie-Dikdik Sukardi. Namun karena terbentur persoalan administrative terkait keluarnya SK ganda dari DPP Hanura, pasangan ini ditolak KPU.

Partai Gerindra sendiri belum memberi penjelasan atas sikap politiknya pasca ditolaknya Rustandie-Dikdik. Ketua Badan Pemenangan Pilkada Daerah DPD Partai Gerindra Purwakarta Irwan P Abdurachman tak bersedia berkomentar.

“Soal itu silakan tanyakan langsung kepada Bu Puji, Ketua DPD,” ujar Irwan. Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Purwakarta Sri Puji Utami belum memberikan respons saat dihubungi melalui telepon.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Seusai Debat Publik, Netizen Purwakarta ‘Perang’ Komentar https://t.co/EqCpWRGhvw
PurwasukaNews.com
[OPINI]: Debat Publik Belum Lahirkan Gagasan Original https://t.co/puRaoOHoEJ
Follow PurwasukaNews.com on Twitter