Inilah Zona yang Tak Boleh Dipasangi Atribut Kampanye  

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – KPU Purwakarta menetapkan zona/lokasi di Purwakarta yang tak boleh dipasangi alat peraga kampanye (APK). Hal itu sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) No 77/PL.03.4-SD/3214/KPU-Kab/1/2018.

Zona larangan pemasangan  APK meliputi Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Veteran, Jalan Gandanegara, Jalan RE Martadinata, dan jalur protokol di sekitar Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud.

Sebelum memasuki masa kampanye, Panwaslu Purwakarta akan menertibkan APK yang selama ini bertebaran di seantero Purwakarta. Masa kampanye sendiri akan dimulai pada 15 Februari mendatang.  

“APK yang masih terpasang akan segera ditertibkan,” kata Oyang Este Binos, Ketua Panwaslu Purwakarta, Senin (12/2). Penertiban dilakukan karena sejak hari ini, KPU sudah resmi menetapkan pasangan calon.

Tiga pasangan calon yang telah ditetapkan, baru akan mendapatkan nomor urut besok. Pengundian akan dilakukan pada Gedung Sigrong.

Binos mengatakan, Panwaslu akan menindak tegas pelanggaran-pelanggaran yang muncul baik pasca penetapan paslon maupun selama masa kampanye.

Dia mengimbau kepada tim sukses atau LO untuk menertibkan APK pasangan calonnya masing-masing, “Jika selama 24 jam belum juga ditertibkan, kami akan melayangkan surat kepada Satpol PP untuk menertibkannya," ujar Binos.

Selain soal penertiban APK, Binos juga mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tak melibatkan diri dalam kegiatan kampanye, “Kami akan menindak ASN bila kedapatan melakukan kampanye,” tandasnya.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Dinkes: “Virus Singapura di Gandasari Bukan Kejadian Luar Biasa” https://t.co/yEx4fbjfXF
PurwasukaNews.com
Butuh Biaya Operasi Rp 1,4 Miliar, Permata Galang Dana untuk Azahra https://t.co/FFjUGXzMLh
Follow PurwasukaNews.com on Twitter