Dua Kader PKB Mencalonkan, DPAC Memilih Netral

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Munculnya dua kader di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendorong Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) menentukan sikap.

Para Ketua DPAC se-Purwakarta menyatakan akan menerima siapapun bakal calon bupati yang kelak diberi rekomendasi oleh DPP.

Pernyataan DPAC itu disampaikan kepada Sekretaris DPC PKB Purwakarta Usep Solihin saat mereka menyambangi Sekretariat  DPC PKB di Jalan Industri Purwakarta, Sabtu (9/12) siang.

“Sikap DPAC sudah jelas, mereka akan fatsun kepada DPP, siapapun nanti yang bakal mengantongi Surat Keputusan (SK) rekomendasi. Mereka tak akan condong ke Pak H Diding, atau ke Bu Neng,” kata Usep.

Sudah menjadi konsumsi publik bahwa dua kader PKB sedang mengincar kursi bupati/wakil bupati Purwakarta. Keduanya adalah Saepudin ‘Diding’ Zuhri yang saat ini duduk di DPRD Jawa Barat, dan Neng Supartini Ketua DPC PKB Purwakarta.      

Usep mengatakan, sikap DPAC yang memilih netral, tujuannya untuk menjaga soliditas partai, “Mereka khawatir jika mendukung salah satu dari dua kader tersebut, akan terjadi perpecahan. Itu yang tak diharapkan,” tutur Usep.

Dia menaambahkan, saat ini DPC PKB sedang melaksanakan survei terhadap para bakal calon bupati/wakil bupati. Tercatat ada sembilan bakal calon yang mendaftar ke DPC PKB.

“Kami juga akan menyelenggarakan fit and proper test. Nantinya, hasil fit and proper test dan hasil survei menjadi bahan pertimbangan DPP sebelum mengeluarkan rekomendasi,” imbuh Usep.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Seusai Debat Publik, Netizen Purwakarta ‘Perang’ Komentar https://t.co/EqCpWRGhvw
PurwasukaNews.com
[OPINI]: Debat Publik Belum Lahirkan Gagasan Original https://t.co/puRaoOHoEJ
Follow PurwasukaNews.com on Twitter