Banner Atas

Dana Kampanye Caleg Bakal Diaudit Tim Independen

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Besaran dan sumber dana yang digunakan para calon legislatif (caleg) bakal diaudit tim auditor independen. Dengan demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pileg akan mengetahui soal aliran dan sumber dana setiap caleg.

Hal itu menjadi salah satu materi yang dibahas pada acara bimbingan teknis dana kampanye di Sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Purwakarta, di Maracang, Senin (24/12).

Hadir dalam acara pembekalan tersebut, semua Komisioner KPU Purwakarta. Mereka menjelaskan secara rinci soal aturan main dana kampanye kepada 44 orang caleg PKB.

KPU berharap penggunaan dana kampanye para caleg dilakukan secara transparan. Hal ini untuk menghindari adanya praktik penyimpangan yang berakibat munculnya tindak pidana.

Ketua DPC PKB Purwakarta Neng Supartini mengimbau kepada semua caleg PKB agar menaati peraturan KPU tersebut. Dengan adanya aturan soal dana kampanye tersebut, kata Neng, pihaknya bisa mengukur kemampuan finansial setiap caleg.

“Kita menjadi tahu dari mana saja sumber dana untuk kampanye tersebut. Dari pribadi, dari donatur, atau dari sumber lain,” tutur Neng.

Dia meminta agar para caleg PKB sesegera mungkin menyerahkan estimasi anggaran dana kampanye secara tertulis, “Estimasi tersebut diserahkan ke Kantor DPC,” imbuhnya.

Neng mengapresiasi kerja KPU Purwakarta yang tak henti memberikan pembekalan. “Pada satu sisi, memang acara ini menyita waktu. Kan seharusnya hari ini (Senin) adalah hari libur. Tapi tak apalah, yang penting program ini memang penting untuk para caleg,” katanya.(bes)   

 i

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
STIA LAN Memerdekakan Orang Jalanan https://t.co/sxYeBNNjWV
PurwasukaNews.com
Saepul Rosad Nugraha: “Saya Siap Jadi Pelakor!” https://t.co/FRZLZ97GcF
Follow PurwasukaNews.com on Twitter