Banner Atas

Pilkada Purwakarta Lancar, Ketua KPU Lega

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana mengaku lega atas pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang berjalan lancar.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah menyukseskan Pilkada di Purwakarta,” kata Ramlan, Kamis (5/7) malam.

Dia menilai, tanpa bantuan dari semua pihak, mustahil Pilkada di Purwakarta akan sesuai seperti yang diharapkan. “Saya respek dengan kinerja jajaran Muspida, Panwas,  dan pihak lain yang melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” ujarnya.

Pada Pilkada Serentak ini, angka partisipasi pemilih mencapai 79,4 persen. “Alhamdulillah. Selain animo masyarakat sangat tinggi atas pelaksanaan pesta demokrasi ini, saya juga bengga karena Pilkada berjalan aman dan kondusif,” imbuh Ramlan.

KPU telah menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara, Rabu 5 Juli 2018. Hasilnya, pasangan nomor urut 1 Padil Karsoma-Acep Maman memperoleh 87.330 (18 persen), pasangan nomor urut 2 Anne Ratna Mustika-Aming 218.429 (44 persen), dan pasangan Zaenal Arifin-Luthfi Bamala 190.607 (38 persen).

Rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut dituangkan dalam surat pengumuman nomor 504/PL.03.6-Pu/3214/KPU-Kab/VII/2018 tertanggal 4 Juli 2018 dan ditandatangani Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana.

Total suara yang masuk berjumlah 518.428. dari jumlah tersebut, sebanyak 22.062 suara dinyatakan tidak sah.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Tiga Mobil Tabrakan di Tol Cipali, Lima Tewas https://t.co/O7mcKxBRmG
PurwasukaNews.com
Irsyad Nasution Gantikan Ruslan Subanda https://t.co/fy50KQAXQg
Follow PurwasukaNews.com on Twitter