Banner Atas

PPS dan KPPS Harus Paham Tugas secara Detail

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Para Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) harus paham secara mendetail ikhwal tata cara pemungutan dan penghitungan suara. Tujuannya, agar proses pemungutan berlangsung lancar tanpa kendala.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purwakarta Ramlan Maulana, untuk memberi pemahaman kepada para Ketua KPPS, pihaknya menggelar Bimbingan Teknis (bimtek).

Bimbingan tersebut diperuntukkan bagi Ketua KPPS dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Purwakarta.

Dalam pelaksanaannya, bimtek untuk KPPS dan PPS diadakan selama lima hari dalam lima zona. sebanyak 1.492 Ketua KPPS mengikuti acara tersebut. Sedangkan PPS berjumlah sebanyak 576 orang. Bimtek diselenggarakan hingga Kamis 14 Juni mendatang.

Dikatakan Ramlan, sudah menjadi kewajiban KPU untuk memberikan pemahaman kepada PPS dan KPPS tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara.

“Kami tak ingin Pemilukada Purwakarta tercoreng karena adanya KPPS atau PPS yang tak bertugas dengan benar,” ujar Ramlan, Jumat (8/6) kemarin.(bes)

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Cinta Kasih Bertabur di Gang Beringin https://t.co/r4ZLDDvkGp
PurwasukaNews.com
Ketua KPU Ingatkan Caleg Tak Bodohi Masyarakat https://t.co/k35o1eaUjW
Follow PurwasukaNews.com on Twitter