Banner Atas

Fraksi PPP Tolak Pertanggungjawaban APBD 2017

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Purwakarta akan menolak Laporan Pertanggungjawaban APBD 2017. Penolakan rencananya disampaikan dalam Pemandangan Umum Fraksi dalam Rapat Paripurna yang membahas Raperda pertanggungjawaban APBD 2017 di Gedung DPRD Purwakarta, Jumat (8/6) malam.

Ketua PPP Purwakarta Budi Sopani Muplih, Jumat (8/6) malam mengatakan, ada sejumlah pertimbangan mengapa Fraksi PPP tak menerima laporan pertanggungjawaban bupati tersebut.

Dia memaparkan, capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dianggap unggulan tak mencapat target, “Ini akibat dari tidak cermatnya estimasi dan asumsi dasar penargetan,” kata Budi.

Selain itu, imbuh dia, banyak pekerjaan yang tak terselesaikan dan tak terbayarkan. Misalnya Masjid Raya Cibungur, kolam renang indoor, dan Taman Ciganea.

“Dana pemda tetap keluar, sementara secara fungsional tak bisa digunakan. Di samping itu banyak pembangunan yang disinyalir jauh dari qualifukasi dalam spesifikasi yang disepakati,” ujarnya.

Budi juga menyinggung soal adanya hak-hak  ASN, guru mengaji, Siltap, dan Jampis yang belum terselesaikan, “Ini akan sangat membebani anggaran berikutnya, bahkan mungkin pemerintahan selanjutnya,” tutur Budi.

Budi mengatakan, bagi Fraksi PPP, hal-hal yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakatlah yang mesti menjadi skala prioritas. “Sehingga tujuan pembangunan dalam berbagai aspek untuk menyejahterakan masyarakat dapat teralisasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PDIP Acep Maman menginstruksikan kepada Fraksi PDIP DPRD Purwakarta untuk menolak pertanggungjawaban APBD 2017.

Pertimbangan yang disampaikan Acep Maman, senada apa yang dilontarkan Budi Sopani. “Instruksi ini harus dilaksanakan,” tandas Acep Maman.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Cinta Kasih Bertabur di Gang Beringin https://t.co/r4ZLDDvkGp
PurwasukaNews.com
Ketua KPU Ingatkan Caleg Tak Bodohi Masyarakat https://t.co/k35o1eaUjW
Follow PurwasukaNews.com on Twitter