Banner Atas

Publik Soroti Kasus Korupsi Setwan, Mayoritas Dewan Kembali ‘Manggung’

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Di tengah ramainya sorotan publik terkait kasus korupsi Sekretariat Dewan (Setwan), terungkap bahwa mayoritas anggota dewan Purwakarta siap mencalonkan kembali pada Pileg 2019.

Dua kasus korupsi yang melanda lembaga legislatif tersebut, tak menyurutkan langkah para politisi kembali ‘manggung’. Penelusuran purwasukanews menunjukkan, sejumlah anggota dewan tengah melakukan ancang-ancang untuk Pileg tahun depan.

Beberapa di antaranya sudah mencetak kalendar dan dibagikan kepada masyarakat melalui tim sukses yang dipercayainya.

Beberapa anggota dewan ada juga yang hendak mencoba peruntungan bertarung di DPRD Provinsi Jawa Barat. Sebagian besar lainnya tetap bertahan di DPRD Kabupaten Purwakarta.

Hanya sebagian kecil yang memutuskan ‘pensiun’ menjadi wakil rakyat. Diminta komentarnya oleh purwasukanews, seorang anggota dewan mengaku tak lagi tertarik ikut dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 karena sejumlah alas an.

“Alasan paling utama, saya selalu merasa perang bathin sepanjang menjabat sebagai wakil rakyat,” ujar seorang anggota dewan dari Daerah pemilihan (dapil) 6.

Perang bathin yang dimaksudnya, mayoritas tingkah polah anggota dewan bertentangan dengan nurani, “Anggota dewan yang berperilaku lurus, dianggap menentang arus dan dikucilkan oleh rekan-rekan,” imbuh dia.

Fenomena mayoritas anggota dewan yang hendak kembali ‘manggung’, ditanggapi Ketua LSM Gerakan Masyarakat Peduli Bangsa (GMPB) Asep Saepudin.

Dia mengatakan, sebelum berniat kembali ikut dalam Pileg 2019, para anggota dewan sebaiknya introspeksi terlebih dulu.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa Purwakarta memang banyak mengalami kemajuan. Tapi itu harus diimbangi dengan adanya pengawasan dari legislatif,” kata Asep, Rabu (9/5) pagi.

Sayangnya, imbuh dia, selama ini fungsi pengawasan dari lembaga legislatif nyaris tak ada.(bes)

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Tiga Mobil Tabrakan di Tol Cipali, Lima Tewas https://t.co/O7mcKxBRmG
PurwasukaNews.com
Irsyad Nasution Gantikan Ruslan Subanda https://t.co/fy50KQAXQg
Follow PurwasukaNews.com on Twitter