Banner Atas

Soal Siltap: Dewan Dicemooh, Kades Cipinang Dipuji

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Dewan Purwakarta menjadi sasaran olok-olok para netizen, sementara H Ahmad, Kepala Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, banjir pujian. Hal itu menyusul rencana H Ahmad mendatangi gedung dewan jika hingga akhir Desember 2017 honor perangkat desa tak dibayar.

Cemoohan netizen kepada dewan dan pujian kepada H Ahmad, ditumpahkan di grup facebook Forum Komunikasi Politik Purwakarta Indonesia (FKP2I), 19 Desember 2017.

Grup FKP2I asuhan Asep Saipudin yang beranggotakan lebih dari 10 ribu ini, puluhan netizen mengomentari berita yang dibagikan purwasukanews.com. Berita tersebut mengenai kritikan H Ahmad kepada dewan yang dituding tak bekerja, terkait belum dibayarnya honor perangkat desa selama lima bulan.

Komentar dibuka oleh akun Luthfi Bamala, calon wakil bupati Purwakarta dari jalur perseorangan, “SALUT sama Kang Ahmad,” tulis Luthfi.

Komentar di bawahnya, sejumlah netizen mengolok-olok dewan Purwakarta. Akun Ahmad Saparudin menulis, “Kalau ke Gedung Dewan harusnya dipimpin Ketua Apdesinya. Anggota Dewan bukan tidak peduli tapi TERLENA oleh lagunya Ikke Nurjanah bari pasang Ear Phone. Seolah Tak terdengar.”

Sok atuh mediasi ku dewan sareng apdesi....Kamanakeun eta duit siltap...? nepi ka 5 bulan can di bayarkeun...?” tulis Kang Baun Sijagur.

Basuki Ariesb berkomentar, “Dewan? Apa itu ya..... Yg saya tau di purwakarta ini hanya ada bupati..... Saya gk pernah denger ada suara dari selain bupati...... Semua keputusan ini yg saya tau hanya di bupatinya.... Yg lainnya blak em”

Wuri Hernawati menimpali, “Dewannya takut atau serasa di hipnotis... Aneh...” Selanjutnya Basuki Ariesb berkomentar lagi, “Makanya rugi, aya dprd..... Budget biaya negara, mending utk sumbangkeun subsidi gas utk rakyat.... Krn di pwk gas susah sekali..”

Aneh saja..... Wakil rakyat kok tidak bersuara.... Wakil rakyat kok gk memperjuangkan rakyat,”

Selain dewan, pihak lain yang juga disinggung yakni Asosiasi Perangkat Desi Seluruh Indonesia (Apdesi).

Kang Aha saling timpal dengan Kang Baun Sijagur. 

Ketua apdesi, urang Kiarapefes sanes. Aya Kitu kawani...”

Kateuing tuh.. Piraku sugan, da matak di pilih ge meureun kades terbaik sa purwakarta....”

Jugana, kitu.”

 Sedangkan Raden Danil Dwidapurwa saling timpal dengan Iim.

Toel atuh ketua apdesina kang Anwar Sadat,”

Moal kersaeun ngawaler ,, sieun di suntik ku si nganu hihihi”

Hahaha,...sieun kunaon atuh

 Mahasiswa Purwakarta pun tak urung jadi bahan gunjingan.

 Aki Adon meulis, “Mahasiswa purwakarta ini tidak ada yg tergerak hatinya?” Ditimpali Wuri Hernawati, “Rupina di Pwk mah teu aya Mahasiswa Pak,” Sedangkan Ruslan menulis empat kata, “PERMATA tos PEREM MATA,”

 Netizen pun mengkritik pihak eksekutif. Aki Adon menulis, “Boa edan 5 bulan.... ini sudah bisa masuk stadium APBD bangkrut” Ditimpali Agus Supiana, “ Betul ini udh stadium 6.yg punya kepentingan msh takut kunu berkuasa.mlh ayn ngahadiran munaslub kanggo naon ? Pdhl para kades mah kdh netral ulh aya d hj paryai kmh tah?”

Ray menulis, “Akhir bulan dibayar 5 bulan atau seperti biasa 1 bulan saja....?” Dan Raden Danil Dwidapurwa berkomentar, “ Tanya siltap pada rumput yang bergoyang apakah habis peruntukan untuk pembangunan sarana publik apa memang dipakai untuk gajih desa itu perlu dipertanyakan pada juragan,”

Selain dari Luthfi Bamala, pujian untuk H Amad ditulis Agus Supiana, “Tah upm kades jiga kieu sadayana mantap,” Ruslan menulis, “Maju terus kang ahmad” Dan Kang Aha menulis, “Ini kadez, saya siap ada dibelakang...”

Iim pun berkomentar, “Alus tah,,kades anu kritis kudu kompak, Kades nu sumuhun dawuh titah molor weh..”(bes)

 

 

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Tiga Mobil Tabrakan di Tol Cipali, Lima Tewas https://t.co/O7mcKxBRmG
PurwasukaNews.com
Irsyad Nasution Gantikan Ruslan Subanda https://t.co/fy50KQAXQg
Follow PurwasukaNews.com on Twitter