Banner Atas

Manfaatkan Medsos untuk Tampung Keluhan

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Kepala Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta Asep Supriatna memanfaatkan media sosial (medsos) untuk mengamati perkembangan sosial yang terjadi di wilayah kerjanya.

Medsos dinilai sebagai piranti komunikasi yang cukup efektif. Melalui medsos pula Asep menerima dan menampung keluhan warga. “Melalui medsos, saya kira komunikasi akan lebih cair, tak perlu formal. Kita memang harus memanfaatkan teknologi,” kata Asep, Selasa (5/9) pagi.

“Saya kerap melihat perkembangan dan situasi wilayah kerja saya melalui medsos, seperti facebook. “Kadang saya membaca informasi penting saat tengah malam,” imbuh dia.

Informasi teranyar yang diperolehnya melalui medsos adalah adanya keluhan warga Desa Mekargalih yang mulai kekurangan air bersih akibat kemarau yang mulai melanda. “Saya sudah meminta Kades Mekargalih untuk memantau terus perkembangannya,” kata ASep.

Dalam waktu yang hampir bersamaan, dia menerima informasi dari Kades Cilegong tentang adanya rumah seorang janda tua yang nyaris roboh. “Alhamdulillah, dari swadaya masyarakat sudah terkumpul Rp 3 juta, dari saya pribadi Rp 1,5 juta untuk membantu renovasi." Ungkapnya. 

Asep mengajak warga Kecamatan Jatiluhur untuk berpartisipasi memberikan informasi yang terjadi di kecamatan tersebut.(gin)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Tiga Mobil Tabrakan di Tol Cipali, Lima Tewas https://t.co/O7mcKxBRmG
PurwasukaNews.com
Irsyad Nasution Gantikan Ruslan Subanda https://t.co/fy50KQAXQg
Follow PurwasukaNews.com on Twitter