Ini Komentar Ketua Permata Menanggapi Reaksi Netizen

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) menampik tudingan sejumlah netizen di media sosial yang menilai organisasi mahasiswa ini baru ‘unjuk gigi’ saat ini.

“Sebenarnya setiap tahun kami tidak absen (menggelar aksi) untuk persoalan isu daerah. Karena fokus permata itu ya di daerah,” kata Ketua Permata Dion Murdiono, Minggu (11/3).

Dikatakan Dion, pada 2014 Permata menyikapi manajemen PDAM yang dinilai tak melakukan pelayanan dengan baik terhadap pelanggannya, “Ada pembayaran yang aneh tidak sesuai dengan pemakaian, dan menaikkan tarif yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dion, Permata juga menyikapi soal isu kenaikan BBM. “Saat itu kami bergerak bersama PMII dan GMNI,” imbuh Dion. Sedangkan pada 2015, Permata menyikapi pemerintahan yang dinilainya hanya fokus terhadap pembangunan, tapi pemberdayaan masyarakat dikesampingkan.

“Soal Siltap pun, pada 2016 kami turun ke jalan. Saat itu aksi kami diciderai oleh oknum Satpol PP. Ada yang jadi korban kena percikan api dari ban yang dibakar,” terang Dion.

Dia menambahkan, pada 2017 Permata memberikan advokasi terhadap masyarakat tak mampu di Plered, “Sampai-sampai akun facebook Permata di-hack oleh oknum karena kami menayangkan secara live saat advokasi,” katanya.

Dion menilai tak heran dengan banyaknya netizen yang berkomentar buruk terhadap gerakan moral yang dilakukan Permata. Dia berpendapat bahwa akun-akun yang mencela Permata adalah akun palsu.

“Permata siap diasingkan, daripada harus menyerah terhadap kemunafikan,” tandasnya. Dion mengatakan bahwa Permata sudah terbiasa dihadapkan pada persoalan seperti ini.

Seperti diberitakan, aksi Permata pekan silam yang mempertanyaan transparansi pengelolaan keuangan Pemkab, mendapat reaksi dari netizen.

Banyak netizen yang mempertanyakan eksistensi Permata tahun-tahun sebelumnya. Mereka menganggap Permata baru berani beraksi ketika Bupati Dedi Mulyadi lengser.

Selain mendapat celaan dan kritikan, Permata juga mendapat pujian dan dukungan moral dari sejumlah netizen lainnya.(bes)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook