Banner Atas

Menjambret HP, Residivis Diringkus Warga Cikopo

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Rudi Carli (34), residivis kambuhan berhasil dibekuk warga sesaat setelah melakukan aksi penjambretan di Cikopo, Purwakarta, Jumat (14/9). Saat ditangkap, Rudi sempat melakukan perlawanan meski akhirnya berhasil diringkus.

Lelaki pemukim Kampung Ciluwek RT 3/7 Desa Ciluwek, Kecamatan Cikampek, Karawang ini, terekam kamera CCTV milik sebuah perusahaan saat dia melakukan aksinya.

Dia menjambret Chika Desti Pratiwi (25) warga Kampung Cinta Karya, Desa Cikopo Kecamatan Bungursari, Purwakarta. Saat itu Chika mengendarai sepeda motor di Jalan Desa Cikopo, tak jauh dari lokasi perusahaan.

Kapolsek Bungursari Kompol Polisi Syarif Hidayat mengungkapkan, peristiwa bermula saat korban menghentikan motornya untuk menunggu teman kerjanya di kawasan Jalan raya Cikopo.

Saat itu, tiba-tiba dari arah belakang datang Rudi dengan menggunakan sepeda motor. Rudi berusaha menjambret HP korban. Spontan, korban melakukan perlawanan dengan mengejar dan menarik baju pelaku. Dia sempat terjatuh dari motor dan terseret motor pelaku.

Meski pelaku tancap gas dan terseret beberapa meter, namun korban tak melepaskan baju pelaku. Akibatnya motor oleng dan keduanya terjatuh.

“Korban melakukan perlawanan sambil berteriak meminta tolong. Teriakan korban terdengar sejumlah warga sekitar. Detik berikutnya, warga menghampiri pelaku dan beramai-ramai menangkapnya. Selanjutnya, warga menyerahkan Rudi ke Mapolsek Bungursari,” terang Syarif.

Di jelaskan Syarif, pelaku merupakan residivis yang belum lama keluar dari penjara. Polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor dan HP korban.

Tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian denngan kekerasan. Dia diancam 7 tahun penjara.(tiso)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Disebut-sebut Nikmati Uang Korupsi, Elektabilitas Caleg Petahana Menurun? https://t.co/QxRTJHgmUp
PurwasukaNews.com
“Tak Mustahil Dewan Jadi Tersangka” https://t.co/gkAIKvEdIW
Follow PurwasukaNews.com on Twitter