Banner Atas

16 Pabrik di Purwakarta Ditengarai Cemari Citarum

Bagikan Berita:

PURWAKARTA, purwasukanews – Sebanyak 16 pabrik di Purwakarta ditengarai turut andil dalam tercemarnya Sungai Citarum. Perusahaan-perusahaan tersebut diduga membuang limbah ke Citarum tanpa melalui proses yang ditetapkan.

Untuk mengembalikan agar Sungai Citarum bebas dari pencemaran, Polres Purwakarta telah menyegel tak kurang dari 5 perusahaan yang dinilai bandel.

Seperti yang dilakukan sebelumnya, Polres Purwakarta menyegel instalasi pembuangan limbah PT Warranty Industries yang berlokasi di Kampung Sukamukti, Kecamatan Cibatu, Purwakarta, Selasa (5/6).

Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Agtha Bhuwana Putra mengatakan, pihaknya menemukan sejumlah fakta bahwa pengolahan limbah cair di perusahaan tersebut sangat buruk.

“Perusahaan membuang limbah ke sungai Cilamaya tanpa melalui proses. Ini jelas melanggar Undang Undang Lingkungan Hidup,” ujar AKP Agtha.

Penyegelan instalasi pembuangan limbah di perusahaan yang memproduksi aksesoris garmen tersebut, merupakan tindak awal kepolisian.

Dikatakan AKP Agtha, gencarnya kepolisian menyegel pabrik-pabrik yang bandel, untuk mendukung program Citarum Harum. Bersama Dinas Lingkungan Hidup, pihaknya akan terus menindak perusahaan-perusahaan yang mencemari lingkungan.

Supar, Supervisor Produksi PT Warranty Industries mengakui limbah di perusahaannya dibuang tanpa melalui proses yang ditetapkan. Alasannya, karena instalasi pengolahan limbah di perusahaan tersebut dalam kondisi rusak. Pihak perusahaan berjanji akan memperbaiki sistem pengolahan limbah.(tiso)

 

Tentang Purwasuka News

Purwasuka News adalah media informasi terkini dan terupdate Purwasuka yang akurat dan berimbang, menghadirkan informasi seputar Purwasuka, Jabar, Politik, Hukum, Kuliner, Ekbis, Sosok, Hobi, Feature, Opini, Gaya Hidup, Foto, dan lainnya.

Email: purwasukanewscom@yahoo.co.id
Redaksi: Kompleks Asabri C 7 No.3 Bunder, Jatiluhur Purwakarta - Jawa Barat

Facebook

Twitter

PurwasukaNews.com
Perangi Narkoba, Dewan Apresiasi Kinerja Polres https://t.co/piz8wfBWd4
PurwasukaNews.com
Takut Terjangkit Rabies, Ratusan Binatang Disuntik Massal https://t.co/7hoVodMSxh
Follow PurwasukaNews.com on Twitter